Desain Promosi, Digital Marketing, Digital Printing, Offset

Selamat Datang Di Blog AR Design

Rabu, 21 Maret 2018

Ukuran Kertas Cetakan

 

Dimensi ukuran kertas seri A -  Seperti yang didefinisikan oleh standar ISO 216, diberikan pada tabel di bawah diagram di kedua milimeter dan inci (pengukuran cm dapat diperoleh dengan membagi nilai mm sebesar 10).


Bagan ukuran kertas A Series, di bawah memberikan gambaran visual tentang ukuran yang saling terkait. Contoh A5 adalah setengah dari kertas ukuran A4 dan A2 adalah setengah dari kertas ukuran A1.

Jenis ukuran Kertas
Bagan Ukuran Seri Kertas

Penggunaan ukuran kertas internasional - Ukuran kertas seri A sekarang umum digunakan di seluruh dunia selain di AS, Kanada dan sebagian Meksiko.

Ukuran A4 telah menjadi ukuran surat bisnis standar di negara-negara berbahasa Inggris seperti Australia, Selandia Baru dan Inggris, yang sebelumnya menggunakan ukuran kerajaan Inggris.

Di Eropa Ukuran kertas diadopsi sebagai standar formal pada pertengahan abad ke-20 dan dari sana mereka menyebar ke seluruh dunia.

ukuran kertas internasional
Tabel Dimensi Jenis Ukuran Kertas

Adapun format ukuran kertas terdiri dari A0, A1, A2, A3, A4, A5, A6, A7, A8, A9 dan A10. Untuk dimensi jenis kategori terbagi atas 3 bagian dan menggunakan ukuran mm x mm, in x in. Bisa dilihat tabel di atas.

Demikian Pengenalan serba-serbi kertas, mulai dari jenis / macam ragam kertas, dimensi ukuran dan penggunaan kertas yang di rangkum dalam judul "Mengenal Jenis-jenis Kertas dan Kegunaannya" kertas ini yang tentunya masih belum lengkap jika di bahas dengan tuntas. Semoga bermanfaat.
Share:

0 komentar:

AR DESIGN SAHABAT PROMOTOR ANDA

AR DESIGN SAHABAT PROMOTOR ANDA

Informasi :

HP / Call : 0812 6403 1579
Wa / Call : 0815 3175 799
Email : percetakanardmedan@gmail.com
Office : Jl. Pasar 1 No. 46 Setia Budi, Medan

Silahkan bertanya dengan mengisi form dibawah ini :

Nama

Email *

Pesan *