Desain Promosi, Digital Marketing, Digital Printing, Offset

Selamat Datang Di Blog AR Design

Selasa, 17 April 2018

Apa itu Desain Grafis ?



Apa itu desain grafis corel draw

Apa itu desain grafis komputer

Apa itu desain grafis berbasis vektor


Pertanyaan diatas jawabannya adalah


                Desain grafis adalah sebuah wadah komunikasi yang mengunakn elemen visual, seperti tulisan, bentuk, dan gambar yang dimaksudkan untuk menciptakan persepsi akan suatu pesan yang disampaikan.Suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan seefektif da seefisien mungkin.


Dalam desain grafis, teks juga dianggap gambar,karena teks juga merupakan hasil abstraksi simbol-simbol yang bisa dibunyikan. Seharusnya karya yang dihasilkan dapat memberikan nilai seni yang mumpuni,seperti serangkaian huruf yang dibentuk dengan indah dapat kita rasakan dan seperti kita alami.


                Seorang desainer grafis dituntut dapat menjembatani ide dari sebuah konsep dengan citra seni, sehingga menghasilkan karya yang tidak hanya berhasil merebut perhatian penikmat desain, namun juga memiliki nilai estetika. Seorang desainer melakukan konsep secara seni, dari mulai logo, pemilihan warna, hingga memberikan hasil akhir yang sangat apik dan itu akan sangat menarik perhatian mata yang melihat. Sehingga, bagi industri yang menciptakan produk ini, tentu akan meraup laba yang tinggi dan juga para pelanggan akan semakin wah dengan produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan tersebut. Mengapa? Karena pada akhirnya, produk-produk dengan desain yang sangat menarik dapat menjadi barang koleksi dari pada sebuah produk yang sekali pakai kemudian dibuang. Jadi, desain yang sangat apik, akan menimbulkan pula ikatan emosional antara pelanggan dengan produk tersebut, dan lebih jauh lagi dengan perusahaannya.


                Semakin berkembangnya teknologi dimasa kini, desain grafis juga diterapkan dalam media elektronik, yang sering kali disebut sebagai desain interaktif atau desain audio visual. Unsur yang mencakup dalam desain grafis sama seperti unsur dasar dalam disiplin desain lainnya. Unsur-unsur tersebut termasuk bentuk , tekstur, garis, ruang, dan warna.Perpaduan pola tersebut membentuk prinsip-prinsip dasar desain visual.


Prinsip seperti keseimbangan,ritme,tekanan,proporsi dan kesatuan, kemudian membentuk aspek struktural komposisi yang lebih luas. Peralatan yang digunakan oleh desainer grafis adalah ide, akal, mata, tangan, alat gambar tangan, dan komputer.Ide biasanya tidak disebut sebagai sebuah desain sebelum direalisasikan atau dinyatakan dalam bentuk visual.


                Desainer harus memiliki imajinasi dalam bentuk konsep untuk mengeksplorasi ide-ide yang kompleks secara cepat,Seorang desainer juga bebas memilih menggunakan alat bantu berupa aplikasi atau dengan manual (tanpa menggunakan perangkat elektronik) untuk menyelesaikan desainannya.Seorang desain grafis diharapkan dapat merealisasikan sebuah informasi yang diinginkan oleh produk/klien dalam bentuk desain yang menarik.


                Desain grafis merupakan bagian dari seni yang mencakup dari segala imajinasi yang biasanya sulit untuk dinilai.Jiwa seni dari seorang desain grafis terlahir bukan karena ada bakat tetapi juga karena rajinnya untuk terus belajar dan mengasah keahliannya.



Penulis : AR Design  08153175799


Share:

0 komentar:

AR DESIGN SAHABAT PROMOTOR ANDA

AR DESIGN SAHABAT PROMOTOR ANDA

Informasi :

HP / Call : 0812 6403 1579
Wa / Call : 0815 3175 799
Email : percetakanardmedan@gmail.com
Office : Jl. Pasar 1 No. 46 Setia Budi, Medan

Silahkan bertanya dengan mengisi form dibawah ini :

Nama

Email *

Pesan *